3/27/2020

Caranya Membuat Meta Tag msvalidate.01 Bing Webmasters 2020


Begini caranya untuk mendaftarkan blog kalian ke Bing Webmaster Tools,atau Membuat Meta Tag msvalidate.01 – Apa sih BING,Bing adalah merupakan salah satu tool dan mesin pencarian yang paling banyak digunakan selain di embah Google. Mesin pencari yang dimotori oleh Windows Inc, ini telah di dukung oleh Yahoo search yang tentu saja harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

Agar blog anda mudah di jelajahi oleh mesin pencari Bing, maka anda harus memverifikasi url blog anda ke mesin pencari ini dengan mengkopi kode meta tag yang akan di letakkan ke blog anda nanti, berikut caranya.

Cara mendapatkan meta tag verifikasi dari Bing Webmaster Tools: msvalidate.01

1. Buat akun di https://www.bing.com/toolbox/webmaster/. Tapi jika sudah memiliki akun di Windows, maka login saja dengan akun tersebut. Jika belum, lakukan pendaftaran seperti biasa, dengan menggunakan email gmail/ymail. Lalu konfirmasi pendaftaran anda melalui inbox email yang telah di daftarkan.

2. Jika sudah terdaftar, buka kembali link https://www.bing.com/toolbox/webmaster/ lalu klik Sign In, maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini. klik ADD YOUR SITE.

3. Isikan data-data yang diminta tentang url blog yang akan di tambahkan. Yaitu url blog, nama lengkap anda, kategori blog, lokasi tautan untuk blog, juga feed blog atau XML blog post anda seperti ini.

https://blogsgoblogger.blogspot.com/sitemap.xml

Atau

https://blogsgoblogger.blogspot.com/feeds/posts/default

Catatan:
Pilih salah satunya saja

Setelah itu lanjutkan ke tahap berikut sampai muncul tampilan seperti di bawah ini.

4. perhatikan gambar pada nomor 3 di atas, kopi kode yang diberi panah merah dan letakkan di bawah <head> , lalu simpan template. Kode tersebut adalah ID Bing Webmaster tools untuk blog anda Setelah itu, lanjutkan dengan mengklik VERIFY yang diberi panah biru.

Dengan begitu, blog/website anda telah terverifikasi di Bing webmaster tools. Langkah selanjutnya, setelah anda membuat postingan baru maka submit urlnya ke https://www.bing.com/toolbox/submit-site-url.

Wasalam Demikian yang bisa kami sampaikan Caranya Membuat Meta Tag msvalidate.01 Bing Webmasters 2020, semoga di berkahi dan bisa membantu juga bermanfaat. Salam berdiam dirumah dan Cegah Virus Corona 19..!

Share:

Related post

You Might Also Like:

Disqus comments:


Facebook comments: